Search

Warga Sukaraja Ramai-ramai Mancing di Kubangan Jalan - Lampost

Warga Sukaraja Ramai-ramai Mancing di Kubangan Jalan
Sejumlah warga Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, melakukan protes dengan cara memancing ikan di kubungan jalan poros kecamatan setempat, Rabu, 29 Januari 2020. (Armansyah/Lampost.co)

Kalianda (Lampost.co) -- Sejumlah warga Desa Sukaraja, Kecamatan Palas, Lampung Selatan, ramai-ramai mancing ikan di jalan poros kecamatan setempat, Rabu, 29 Januari 2020. Aksi tersebut merupakan bentuk protes supaya jalan penghubung antarkecamatan itu diperbaiki.

Berdasarkan pantauan Lampost.co, kubungan air di jalan poros itu sengaja diisi ikan lele. Hal itu pun kemudian menarik perhatian masyarakat sekitar jalan tersebut untuk menangkap ikan lele dengan cara memancing.

Ranusi (49) salah satu warga Desa Sukaraja mengatakan aksi memancing di kubangan di jalan poros tersebut merupakan aksi protes masyarakat. Masyarakat meminta ruas jalan poros tepat di Desa Sukaraja segera diperbaiki.

"Sudah puluhan tahun jalan poros ini belum diperbaiki. Tahun kemarin ada perbaikan, tapi hanya sebagian. Padahal, Desa Sukaraja merupakan pintu gerbang Kecamatan Palas," kata dia.

Ranusi mengatakan masyarakat setempat berharap Pemkab Lamsel dapat merespon untuk memperbaiki ruas jalan poros Kecamatan Palas. Jika dibiarkan, maka dikhawatirkan kerusakan makin parah.

"Jangan sampai menimbulkan kecelakaan lalu lintas. Kerusakan ini sudah sering menyebabkan kendaraan patah as. Untuk itu, kami minta segera diperbaiki," kata dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sukaraja Sinarti mengatakan pihaknya sudah berkali-kali mengusulkan perbaikan jalan poros tersebut. Bahkan, pihaknya sudah pernah mengusulkan kepada anggota DPR RI.

"Setiap agenda rakor bulanan sudah saya sampaikan kepada Camat dan UPTD PU. Kami berharap pada anggaran APBD 2020 dapat menjadi diprioritaskan," kata dia.

Abdul Gafur

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
January 29, 2020 at 12:03PM
https://ift.tt/311zqM9

Warga Sukaraja Ramai-ramai Mancing di Kubangan Jalan - Lampost
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Warga Sukaraja Ramai-ramai Mancing di Kubangan Jalan - Lampost"

Post a Comment

Powered by Blogger.