Search

Ramai Virus Corona, Sultan Komentar Soal Kunjungan Turis China ke Jogja - SuaraJogja.ID

SuaraJogja.id - Meski ramai wabah virus corona di Wuhan, China, Pemda DIY tetap membuka kesempatan bagi turis asing asal China untuk berkunjung ke DIY. Alasannya, tidak ada larangan dari pemerintah pusat terkait kunjungan turis asing asal Negeri Tirai Bambu tersebut.

"Turis [China] masih boleh masuk karena pemerintah kan tidak ada larangan. Kalau berkunjung biarpun dia turis China kan tidak masalah," ungkap Gubernur DIY Sri Sultan HB X di Kompleks Kepatihan Yogyakarta, Senin (27/1/2020).

Menurut Sultan, pihaknya tidak bisa memastikan jumlah wisatawan asal China yang datang ke DIY. Namun, dipastikan jumlahnya relatif cukup kecil dibandingkan daerah lain.

"Untuk menyisir [turis China] juga sulit karena jumlahnya juga tidak tahu persis gitu lo," tandasnya.

Sultan menambahkan, pihaknya juga belum mengetahui jumlah mahasiswa dan pelajar atau warga DIY yang berada di Wuhan. Namun, dari informasi yang diperolehnya, warga lokal atau asing dari Wuhan tidak boleh keluar dari kota tersebut saat ini.

Karenanya, Sultan mengimbau warga DIY untuk tidak ke China dalam waktu dekat ini demi mengurangi potensi penyebaran atau penularan virus corona Wuhan.

"Jangan berkunjung ke China dulu, itu saja," imbuhnya.

Seperti diketahui, hingga Senin (27/1/2020), sebanyak 80 orang dikonfirmasi tewas karena virus Corona Wuhan. Sedangkan total jumlah warga yang terinfeksi mencapai 2.744 orang.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
January 27, 2020 at 02:10PM
https://ift.tt/36sVeBw

Ramai Virus Corona, Sultan Komentar Soal Kunjungan Turis China ke Jogja - SuaraJogja.ID
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramai Virus Corona, Sultan Komentar Soal Kunjungan Turis China ke Jogja - SuaraJogja.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.