Search

Jelang Pilkada, Parpol di Karawang Ramai-ramai 'Elus' Cellica - Detiknews

Karawang -

Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 , sejumlah partai politik di Karawang ramai-ramai menyatakan dukungan kepada Cellica Nurrachadiana. Cellica yang saat ini menjabat sebagai Bupati Karawang dinilai masih cukup kuat dan masih berpeluang memenangkan Pilkada nanti.

"Kami Poros Perjuangan sedang membahas sejumlah nama yang bakal disokong. Tentu ada nama Cellica. Nama-nama yang kami bahas ini dinilai sosok terbaik yang bakal berkompetisi di Pilkada nanti," kata Bambang Maryono, Ketua DPD PAN Karawang saat ditemui detikcom di sebuah taman, Jalan Pangkal Perjuangan Karawang, Selasa (28/1/2020).

Bambang merupakan inisiator Poros Perjuangan, berisi 6 partai yaitu PDIP, PBB, PPP, Hanura dan PAN. Bambang menyatakan Poros Perjuangan merupakan cikal bakal koalisi. Kekuatannya, cukup signifikan. Ia mengklaim, poros Perjuangan punya modal 11 kursi.

"Kita (para ketua parpol daerah) sudah beberapa kali bertemu, diskusi intensif dan membentuk kesepahaman. Saat ini juga sedang menjalin komunikasi dengan partai lain seperti Gerindra dan PKB untuk ikut bergabung," ungkap Bambang.

Menurut Bambang, Cellica dinilai masih kuat dan berpeluang menang. Sebab sebagai petahana, Cellica masih populer dan punya modal besar. "Cellica masih kuat. Tapi kami mungkin juga mengusung pasangan sendiri. Sangat mungkin," tutur Bambang.

Dukungan kepada petahana juga dinyatakan oleh DPD Golkar Karawang. Dalam waktu dekat, Golkar bakal melakukan deklarasi
mendukung Cellica di Pilkada. "Kami akan deklarasi dukung Cellica sebagai calon bupati. Dan akan mendorong kader Golkar untuk menjadi wakilnya," kata Timmy Nurjaman, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Golkar Karawang kepada detikcom, Selasa (28/1/2020).

Ditemui terpisah, Ketua DPD Golkar Karawang, Syukur Mulyono menuturkan, Golkar sedang menyiapkan kader terbaiknya untuk dipasangkan dengan Cellica nanti. "Calon wakilnya masih kami bicarakan di internal," ungkap Mulyono saat ditemui detikcom di sebuah taman, Jalan Pangkal Perjuangan, Karawang, Selasa (28/1/2020).

Mulyono menuturkan, dukungan Golkar kepada Cellica tak lepas dari arahan Ketua Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi. "Dukungan kepada Cellica diberikan Pak Dedi Mulyadi secara tersirat. Pada prinsipnya, kami taat," ujar Mulyono.

Simak Video "Rapim TNI-Polri, Bahas Pengamanan Pilkada Hingga PON 2020"

[Gambas:Video 20detik]

(mso/mso)

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
January 28, 2020 at 04:35PM
https://ift.tt/36yyu2P

Jelang Pilkada, Parpol di Karawang Ramai-ramai 'Elus' Cellica - Detiknews
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Pilkada, Parpol di Karawang Ramai-ramai 'Elus' Cellica - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.