Search

Orang-Orang Terkaya di China Ramai-Ramai Sumbang Harta Lawan Virus Korona - iNews

BEIJING, iNews.id - Orang-orang terkaya China membuka dompetnya untuk membantu pemerintah melawan virus korona. Di antaranya Jack Ma hingga Ma Huateng.

Dikutip dari Forbes, Kamis (30/1/2020), Jack Ma yang merupakan orang terkaya kedua China merogoh 100 juta yuan (Rp200 miliar). Bantuan yang diberikan lewat yayasannya itu digunakan untuk membantu pengembangan vaksin virus korona.

Selain sumbangan individu, Alibaba yang didirikan Jack Ma juga mengeluarkan 1 miliar yuan (Rp2 triliun). Dana itu digunakan untuk membantu rumah sakit-rumah sakit di Wuhan membeli peralatan medis.

Sementara perusahaan raksasa teknologi Baidu, Tencent, dan ByteDance yang dimiliki oleh miliarder Robin Li, Ma Huateng, Ren Zhengfei, dan Zhang Yiming juga mengumpulkan amal 800 juta yuan (Rp1,6 triliun). Uang tersebut digunakan untuk riset vaksin sekaligus membantu otoritas di wilayah-wilayah yang paling terdampak virus korona.

Adapun Huawei berkontribusi dalam pembangunan rumah sakit Huoshenshen, fasilitas darurat baru yang dibangun di Wuhan, Hubei. Rumah sakit ini sedang dibangun secara kilat dan ditargetkan beroperasi pada 3 Februari 2020.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
January 30, 2020 at 07:45PM
https://ift.tt/2OcfrFh

Orang-Orang Terkaya di China Ramai-Ramai Sumbang Harta Lawan Virus Korona - iNews
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Orang-Orang Terkaya di China Ramai-Ramai Sumbang Harta Lawan Virus Korona - iNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.