Search

Masih Kurang, Masyarakat Diajak Ramai-ramai Belikan APD untuk Tim Medis - Indozone.id

INDOZONE.ID - Kasus virus corona di Indonesia, kini 10.118 orang, bertambah 347. Sementara, korban meninggal dunia bertambah 8 orang sehingga total menjadi 792 orang. Untuk membantu kasus virus corona, petugas kesehatan menjadi garda terdepan.

Sayangnya, di tengah pandemi ini, tim medis di Tanah Air mengeluhkan kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Padahal itu menjadi senjata utama untuk menghindari virus corona saat berhadapan dengan pasoen.

Untuk membantu melindungi para tenaga kesehatan di garda terdepan, wargam kelompok masyarakat, hingga perusahaan beramai-ramai memberikan bantuan. Salah satunya, dengan mengumpulkan dana yang kemudian dipakai untuk membeli APD.

Baju hazmat, salah satu perlengkapan penting untuk tim medis.
Baju hazmat, salah satu perlengkapan penting untuk tim medis.(INDOZONE/Febio Hernanto)

"Peranan APD untuk melindungi para tenaga kesehatan yang bekerja tanpa henti, mempertaruhkan hidup mereka di tengah situasi genting saat ini. Kami ingin mengajak masyarakat untuk peduli dengan tim medis dan melengkapi mereka dengan APD yang tepat," ujar Ade Yuanda Saragih, VP dan Country Head Zilingo kepada Indozone, Kamis (30/4/2020).

Rencananya, berbagai jenis APD ini akan diberikan ke tenaga kesehatan di berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan, khususnya bagi yang menangani virus corona. APD yang akan diberikan untuk petugas kesehatan antara lain, jas hazmat, masker N95, pelindung wajah, sarung tangan bedah, masker bedah, gaun medis, alas kaki medis, dan kacamata pelindung.

"APD tersebut akan disebar ke rumah sakit khusus yang menangani virus corona, yaitu RSUP Cengkareng, RSUP Persahabatan, RSUP Fatmawati, RSUP Pasar Minggu, RSPI Sulianti Saroso, RSUP Sanglah Bali, RSUD Tarakan, RSUD Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, RSUP Kariadi, RS dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar serta beberapa fasilitas kesehatan lainnya," tambahnya.

"Ini merupakan hal terbaik yang dapat kita lakukan saat ini untuk menyemangati dan berperang bersama para pahlawan kita dalam melawan pandemi ini," tutupnya.


Artikel Menarik Lainnya:

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
April 30, 2020 at 07:54PM
https://ift.tt/2VR0Ovq

Masih Kurang, Masyarakat Diajak Ramai-ramai Belikan APD untuk Tim Medis - Indozone.id
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Masih Kurang, Masyarakat Diajak Ramai-ramai Belikan APD untuk Tim Medis - Indozone.id"

Post a Comment

Powered by Blogger.