Search

Remaja di Kendari Ramai-ramai Bangunkan Warga Sahur, Ini Kata Gugus Tugas - detikNews

Kendari -

Puluhan remaja di kelurahan Kampung Salo, Kota Kendari, Sulawesu Tenggara (Sultra) masih melakukan tradisi tahunan saat Ramadhan yakni berkeliling membangunkan warga untuk sahur. Mereka berkeliling permukiman meski pandemi Corona (COVID-19) belum berlalu.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal, mengatakan tradisi membangunkan warga sahur masih dibolehkan. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Boleh saja untuk bangunkan sahur selama protap untuk pencegahan COVID dilakukan seperti jaga jarak, gunakan masker dan rajin mencuci tangan," kata dr La Ode Rabiul Awal saat dihubungi detikcom, Selasa (28/4/2020).

Dia mengatakan, rutinitas membangunkan warga sahur tidak ada salahnya apalagi orang yang terlibat merupakan warga lokal dan tidak terkontaminasi dengan orang lain.

Foto: Meski pandemi Corona belum berlalu, remaja di Kendari tetap berkeliling membangunkan warga untuk sahur (Sitti Harlina/detikcom)

"Asalkan bisa dipastikan tidak ada keterlibatan orang dari luar pasti aman. Tapi kalau sudah campur baur dan menyebabkan perkumpulan massa itu pasti akan jadi pertimbangan lagi," ujar dia.

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
April 28, 2020 at 08:06PM
https://ift.tt/2W70Rlx

Remaja di Kendari Ramai-ramai Bangunkan Warga Sahur, Ini Kata Gugus Tugas - detikNews
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Remaja di Kendari Ramai-ramai Bangunkan Warga Sahur, Ini Kata Gugus Tugas - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.