Search

Tak Ada Takutnya, Warga Nekat Ramai-Ramai Ngabuburit di Waduk Cengklik - Jawa Pos

BOYOLALI - Pandemi Covid-19 sepertinya tak begitu ditakutkan oleh sebagian warga. Buktinya di saat menunggu buka puasa, kawasan Waduk Cengklik, Kecamatan Ngemplak masih dipenuhi masyarakat.

Banyak warga yang memanfaatkan waktu menjelang buka puasa untuk ngabuburit dengan berbagai kegiatan. Ada yang sekadar jalan-jalan sore, bersepeda, memancing, bahkan malah berkerumun sambil ngobrol.

Keramaian tak hanya terlihat di sekitar tanggul waduk, di area parkiran waduk yang berbatasan dengan jalan raya juga ramai aktivitas. Banyak yang berkerumun membeli makanan ringan untuk takjil.

Melihat keramaian tersebut, seakan masyarakat masih cukup berani untuk keluar rumah dan berkerumun. Apalagi terlihat tak sedikit dari mereka yang tidak mengenakan masker. 

Burhanudin, 25,  salah seorang warga sekitar menuturkan, sengaja keluar rumah karena akan membeli makanan ringan untuk berbuka puasa. Dia juga sadar jika keluar rumah di tengah penyebaran Covid-19 yang masih tinggi, akan membahayakan kesehatannya.

"Iya, tadi cuma sebentar langsung balik lagi.Terpaksa saja keluar untuk beli takjil,” katanya.

Warga lainnya Rachmad Agus, 28, justru sengaja menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa dengan bersepeda di kawasan Waduk Cengklik. Alasannya untuk refreshing sekaligus melepas penat setelah seharian di rumah.

“Di rumah terus, ya bosen. Apalagi puasa. Satu-satunya cara agar semangat lagi ya jalan di kawasan Waduk Cengklik ini,” ucap Rachmad.

Mengenai bahaya penyebaran Covid-19, dia punya cara sendiri. Yakni dengan memakai masker dan rajin cuci tangan. Kemudian makan-makanan sehat dan bergizi.

“ Yang paling penting selalu berpikir positif supaya menghasilkan imun-imun tubuh yang bagus,” pungkasnya. (wid/ria)  

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
May 01, 2020 at 08:00AM
https://ift.tt/2SosJAN

Tak Ada Takutnya, Warga Nekat Ramai-Ramai Ngabuburit di Waduk Cengklik - Jawa Pos
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Ada Takutnya, Warga Nekat Ramai-Ramai Ngabuburit di Waduk Cengklik - Jawa Pos"

Post a Comment

Powered by Blogger.