Search

Sempat Ramai Musim Lalu, Ferrari dan FIA Capai Penyelesaian Investigasi Masalah Power Unit - Pikiran Rakyat

PIKIRAN RAKYAT - FIA dan Ferrari telah mengeluarkan pernyataan penyelesaian masalah dari power unit yang mereka alami pada musim lalu.

Diketahui pada musim lalu, sempat ramai di ajang Formula 1 isu tentang sebuah skema sistem pengaturan bahan bakar yang dicurigai oleh kompetitor digunakan di tim Ferrari.

Ferrari diklaim mendapatkan keuntungan signifikan dari sistem tersebut untuk sektor mesin dan kecepatan mobil balap mereka di lintasan.

Baca Juga: Virus Corona Dipastikan Tidak akan Ganggu Ajang MotoGP di Qatar

Hal ini membuat mereka mendapatkan 6 pole position dan memenangkan 3 balapan di Belgia, Italia, dan Singapura.

Dikutip tim Pikiran-Rakyat.com dari Crash, lonjakan nyata dalam performa mobil Ferrari tersebut membuat beberapa tim (salah satunya Red Bull) meminta pihak FIA untuk melakukan investigasi dan klarifikasi.

FIA pun mengeluarkan analisis yang mereka lakukan pada power unit milik tim Ferrari.

"FIA mengumumkan bahwa, setelah penyelidikan secara menyeluruh, mereka telah menyimpulkan analisisnya tentang sistem power unit yang ada di tim Scuderia Ferrari Formula 1 dan telah mencapai penyelesaian dengan tim," bunyi pernyataan dari FIA.

Baca Juga: Dapatkan Hasil Buruk di Tes Pramusim MotoGP, Pernat: Marquez Tidak dalam Kondisi Baik dan Motor Sulit Dikendalikan

Meskipun begitu, FIA tidak akan memberi tahu hasil perjanjian secara spesifik karena isinya hanya akan diketahui oleh kedua pihak.

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
February 29, 2020 at 04:27PM
https://ift.tt/39blN08

Sempat Ramai Musim Lalu, Ferrari dan FIA Capai Penyelesaian Investigasi Masalah Power Unit - Pikiran Rakyat
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Ramai Musim Lalu, Ferrari dan FIA Capai Penyelesaian Investigasi Masalah Power Unit - Pikiran Rakyat"

Post a Comment

Powered by Blogger.