Search

Ramai Lagu Corona dari Alvi Ananta, Netizen Langsung Meradang - Hitekno.com - hitekno.com

Hitekno.com - Penyanyo dangdut Alvi Ananta  tiba-tiba kena damprat netizen kerena lagu berjudul Corona yang diunggah ke YouTube. Video lagu tersebut menjadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Bukan dapat sanjungan netizen, namun malah dapat hujatan. Lagu tersebut menyulut amarah karena dinilai mencari untung di tengah pergolakan virus Corona.

Melalui akun Twitter @fidelisrestu, hingga Minggu (1/3/2020) tercatat ada 884 pengguna akun Twitter yang mengomentari kejadian ini. Reaksi yang datang beragam, namun, sebagian besar mengecam tindakan tersebut.

"Corona. China: Buat rumah sakit. Korea: Karantina dan larangan masuk korsel. Arab: Membatasi jemaah. Rusia: Perketat WN China masuk. Indonesia: Bikin lagu," tulis akun @fidelisrestu.

"Dislikenya lebih banyak bro haha. Gue juga dislike sih, musiknya enak, cuma sayang timing dan arti corona di sana yang diparodikan sangat enggak tepat menurut saya," kata pengguna Twitter @michaeldafa12.

Akun @meaniemore memberikan reaksi yang lebih keras. "ENGGAK ADA OT*K TOLONG EMPATI LAH."

Diketahui penyanyi dangdut Alvi Ananta merilis lagu berjudul 'Corona' pada Kamis (27/2/2020) di bawah label Samudra Record.

Alvi Ananta jadi bulan-bulanan warganet usai merilis single kontroversial berjudul 'Corona'.
Alvi Ananta jadi bulan-bulanan warganet usai merilis single kontroversial berjudul 'Corona'.

Judul lagu Corona yang viral di media sosial tersebuta ternyata singkatan dari Comunitas Rondo Merana.

"Corona, virus dari China. Comunitas rondo merana. Corona, merambah dunia," demikian cuplikan lirik lagu yang dilantunkan oleh penyanyi dangdut koplo tersebut.

Lagu berdurasi 4,3 menit yang diunggah di akun Youtube itu menuai kecaman karena lirik dan goyangan Alvi yang dinilai tidak simpatik mengingat korban yang meninggal di seluruh dunia akibat virus mematikan ini telah mencapai ribuan orang.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Johns Hopkins CSSE, hingga Kamis (27/2/2020) jumlah korban yang terjangkit virus Corona atau COVID-19 di seluruh dunia telah mencapai 82.171 jiwa.

Alvi Ananta menuai kecaman dari warganet usai merilis single kontroversial berjudul 'Corona'.
Alvi Ananta menuai kecaman dari warganet usai merilis single kontroversial berjudul 'Corona'.

Sementara itu, di Indonesia, meski pemerintah menyatakan belum ada pasien yang positif terjangkit virus ini, namun ada tiga orang pasien meninggal di Semarang, Batam, dan Kepulauan Riau yang memiliki ciri-ciri mirip dengan gejala virus Corona, seperti dikutip dari The Straits Times.

Pada Minggu (1/3/2020), lagu tersebut telah menghilang dari Youtube, namun terdapat beberapa akun yang mengunggah ulang lagu milik Alvi Ananta .

Itulah lagu Corona yang dinyanyikan Alvi Ananta, jadi viral di media sosial setelah jadi sorotan netizen. (Suara.com/ Ruhaeni Intan)

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
March 01, 2020 at 10:10AM
https://ift.tt/3ahGlUI

Ramai Lagu Corona dari Alvi Ananta, Netizen Langsung Meradang - Hitekno.com - hitekno.com
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramai Lagu Corona dari Alvi Ananta, Netizen Langsung Meradang - Hitekno.com - hitekno.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.