Search

Ramai-ramai Menunda Lelang Spektrum 5G - Selular.ID

Jakarta, Selular.ID – Wabah virus corona yang telah menewaskan ribuan orang di seluruh dunia, membuat berbagai rencana besar dalam implemetasi 5G menjadi tertunda. Tidak terkecuali di Eropa. Berbagai negara di benua biru itu, memilih untuk menghentikan sementara program lelang spektrum.

Kebijakan drastis sudah diambil Pemerintah Spanyol. Negeri yang terletak di Eropa barat itu, memilih menunda lelang spektrum 5G yang sebelumnya sudah direncanakan karena wabah koronavirus.

Sebelumnya sebagai bagian dari upaya seluruh Eropa untuk mempercepat peluncuran internet super cepat, sekaligus memperluas jangkauan, Spanyol telah membebaskan ruang dalam pita 700 MHz, dengan beralih dari televisi terestrial analog ke digital pada 30 Juni 2019.

Selain Italia dan AS, Spanyol merupakan negara dengan sebaran wabah virus nasional terburuk di dunia. Sejauh ini, virus mematikan itu telah menginfeksi 85.915 orang dan menewaskan 7.340 pada hari Senin (30/3/2020).

Menurut pernyataan resmi pemerintah, pandemic corona virus merupakan force majeure, sehingga tidak mungkin memenuhi tenggat waktu yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Madrid telah mengatakan kepada Brussels bahwa mereka akan menetapkan tenggat waktu baru untuk pita 700 MHz tergantung pada tanggal berakhirnya tindakan darurat termasuk pembatasan pergerakan orang, tambahnya.

Selain Spanyol, Austria juga telah menunda lelang 5G yang direncanakan pada minggu lalu. CEO dari grup Prancis Iliad juga mengatakan bahwa Prancis kemungkinan akan menemui nasib yang sama.

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
April 01, 2020 at 06:00AM
https://ift.tt/2UQwJKv

Ramai-ramai Menunda Lelang Spektrum 5G - Selular.ID
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ramai-ramai Menunda Lelang Spektrum 5G - Selular.ID"

Post a Comment

Powered by Blogger.