Search

LIGA 1: Ramai-ramai Semprot Disinfektan - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, BOGOR – Klub Liga 1 Indonesia tak tinggal diam membantu upaya pemerintah untuk melawan wabah virus korona. Ya, disaat PSSI memberikan instruksi terkait penghentian kompetisi Liga 1 Indonesia hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, seluruh klub peserta mendukungnya. Bahkan, dukungan itu juga dilakukan para klub dengan meliburkan para pemainnya dari aktivitas laithan. Para klub memilih untuk merumahkan atau meliburkan para pemain serta ofisial tim.

Tak hanya itu, para klub Liga 1 Indonesia juga melakukan aksi langsung dalam memerangi wabah virus Corona tersebut. Salah satunya adalah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap mess pemain. Seperti yang dilakukan klub PS Tira Persikabo. Manajemen tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menyemprotkan cairan disinfektan pada 30 kamar pemain PS Tira Persikabo, Kamis (26/3).

Dokter Tim PS Tira Persikabo, Febianto Nurmansyah, penyemprotan disinfektan di mess Tira Kabo yang terletak di PMPP, Hamblang, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat itu bersinergi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor. “Penyemprotan disinfektan hari ini bekerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten bogor. Tujuannya penyemprotan ini adalah sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujar Febianto, kemarin.

Selain 30 kamar pemain, area yang menjadi fokus penyemprotan cairan disinfektan meliputi ruang makan dan ruang bersantai para pemain. “Yang disemprot lingkungan di sekitar kamar-kamar pemain dan official di mess PMPP Hambalang (pintu, jendela ,lantai, dll),” tuntasnya.

Tak hanya Tira Kabo, hal serupa juga dilakukan oleh Persib Bandung. Tim berjuluk Maung Bandung itu juga melakukan penyemprotan disinfektan terhadap mess pemain yang terletak di Stadion Sidolig. “Seperti kita ketahui, saat ini kita sedang tertimpa musibah bencana dengan mewabahnya Covid-19. Jadi penyemprotan ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus yang kita ketahui penularannya bisa melalui barang atau material,” ujar Dokter Tim Persib, Rafi Ghani.

Selain kedua klub ini, banyak klub peserta Liga 1 Indonesia yang melakukan hal serupa. Tak hanya itu, banyak klub juga melakukan tes kesehatan terhadap para pemainnya. Seperti yang dilakukan oleh manajemen PS Barito Putera yang telah mengambil langkah preventif melalui arahan tim medis klub untuk memonitor kondisi kesehatan seluruh personel tim, baik pada saat latihan maupun pertandingan.

Langkah yang dilakukan oleh klub ini sangat diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun kembali mengajak semua insan persepakbolaan Indonesia untuk bersama merapatkan barisan, serta menyatukan sikap dan langkah untuk melawan Covid 19, sebagaimana selalu diserukan pemerintah.

“Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing. Langkah Barito Putra melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik. Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial,” kata Iriawan.

Sebagaimana diketahui, hingga kini wabah virus Corona di Tanah Air terus menyebar luas. Tercatat hingga Kamis (26/03) kemarin sudah ada 893 jiwa yang dinyatakan posisitif Corona, dengan 35 orang sembuh dan 78 meinggal dunia. (gie/fin/tgr)

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
March 27, 2020 at 07:48AM
https://ift.tt/2JgXa6P

LIGA 1: Ramai-ramai Semprot Disinfektan - Jambi Independent Online
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "LIGA 1: Ramai-ramai Semprot Disinfektan - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.