Search

Pemkab Sleman Waswas Warga Ramai-ramai Buat Cairan Disinfektan Sendiri - Detiknews

Sleman -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui Dinas Kesehatan telah mengeluarkan surat terkait tindakan penyemprotan cairan disinfektan ke tubuh. Hal itu menyikapi makin maraknya respons masyarakat yang membuat gerbang disinfektan untuk menangkal virus Corona atau COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan masyarakat Sleman telah melakukan kegiatan disinfeksi secara mandiri sesuai protokol dinas. Hanya saja dalam perkembangannya banyak dilakukan disinfeksi terhadap tubuh manusia.

"Larutan pemutih, larutan klorin, karbol, pembersih lantai merupakan disinfektan yang direkomendasikan untuk mendisinfeksi permukaan barang atau benda tapi tidak untuk tubuh manusia," kata Joko, Selasa (31/3/2020).

Joko mengingatkan, larutan disinfektan dengan cara mencampurkan berbagai jenis disinfektan berpotensi menimbulkan konsentrasi yang berlebihan. Akibatnya bisa saja menimbulkan pencemaran lingkungan.

"Cairan disinfektan itu yang dicampur dengan cara berlebihan itu bisa saja mengganggu kesehatan tubuh manusia," katanya mengingatkan.

Bahkan, WHO juga tidak menyarankan penggunaan alkohol dan klorin ke seluruh permukaan tubuh.

Let's block ads! (Why?)



"ramai" - Google Berita
March 31, 2020 at 02:23PM
https://ift.tt/39z61vk

Pemkab Sleman Waswas Warga Ramai-ramai Buat Cairan Disinfektan Sendiri - Detiknews
"ramai" - Google Berita
https://ift.tt/32BI5nJ
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pemkab Sleman Waswas Warga Ramai-ramai Buat Cairan Disinfektan Sendiri - Detiknews"

Post a Comment

Powered by Blogger.